;">
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Rabu, 19 Oktober 2016

ILMU FILSAFAT

Teman-teman, bagaimana, sudahkah memutuskan jurusan kuliah apa yang akan dipilih? Bagaimana dengan Filsafat? Stigma yang berkembang di masyarakat memang sayangnya masih menganggap jurusan ini sebagai jurusan yang jarang diminati. Tapi, tunggu dulu! Baca dulu artikel berikut ini ya..
Jurusan Filsafat itu apa sih? Memangnya kamu akan belajar apa? Sini, bidikmasadepan.com punya informasi lengkapnya.
Pada dasarnya Filsafat berasal dari kata philos yang berarti cinta dan sophia yang berarti kebijaksanaan. Mempelajari ilmu Filsafat berarti mempelajari bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan hidup yang sangat mendasar. Selain itu, Filsafat juga merupakan ilmu yang berusaha mencari sebab yang sedalam-dalamnya bagi segala sesuatu berdasarkan pikiran atau rasio. Dengan kata lain, berfilsafat dapat diartikan sebagai berpikir secara mendalam mengenai segala sesuatu.
Jurusan ini sangat cocok untuk kamu yang kritis dan seringkali mempertanyakan banyak hal kecil untuk kemudian diambil hikmahnya. Nantinya, gambaran mata kuliah yang akan kamu pelajari terdiri atas Pengantar Filsafat Politik, Logika, Sejarah Filsafat Abad Pertengahan, Pengantar Filsafat Hukum, Metafisika, Paradigme Feminisme, Filsafat Hukum, Filsafat Budaya, Etnofilsafat, Filsafat Bahasa, Estetika, Hermeneutika, Fenomenologi, Filsafat Ekonomi, Metode Penelitian Filsafat, Pengantar Sosiologi, dll.
Lulusan Filsafat bisa apa sih? Nah, itu juga pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh banyak orang. Sebenarnya, lulusan ilmu Filsafat yang nantinya bergelar S.Fil ini bisa bekerja sebagai penulis, jurnalis, dosen, peneliti, aktivis LSM, dll.
Bagaimana, tertarik mengambil jurusan ini? Atau masih bingung mau pilih jurusan apa? Udah tau dong program apa yang dapat membantu kalian menyelesaikan masalah tersebut. Yapp, betul sekali program TES ONLINE bidikmasadepan.com adalah program yang sangat tepat untuk membantu kalian dalam memilih jurusan kuliah, program ini sangat direkomendasikan oleh para konsultan karir lhoo, tentunya kalian tidak mau salah pilih jurusan kuliah bukan?
Selamat memilih karir di masa depan ya guys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar